10 Game Edukatif Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Edukatif Menghibur untuk Anak Laki-laki

Sebagai orang tua, kita ingin anak-anak kita bersenang-senang sambil belajar. Nah, berikut ini 10 game edukatif yang bisa jadi pilihan buat anak laki-laki kamu:

  1. Minecraft Education Edition

Game ini mengajarkan anak-laki-laki dasar-dasar pengkodean, rekayasa, dan desain melalui aktivitas membangun yang menyenangkan. Dengan jutaan blok dan skin yang tersedia, kreativitas anak-laki-laki tidak ada habisnya.

  1. Prodigy Math

Prodigy Math mengubah latihan matematika menjadi sebuah petualangan game. Anak-laki-laki dapat melawan monster, mengumpulkan harta, dan mengembangkan keterampilan matematika mereka sambil menyelesaikan soal-soal matematika yang menantang.

  1. Epic

Epic menyediakan perpustakaan digital yang luas berisi e-book, audiobook, dan video edukatif. Dengan berbagai genre dan tingkat bacaan, Epic mendorong minat baca dan memperluas pengetahuan anak-laki-laki.

  1. PBS Kids Games

Dengan karakter ikonik seperti Daniel Tiger dan Arthur, PBS Kids Games menawarkan berbagai macam game edukatif yang meliputi literasi, matematika, sains, dan keterampilan sosial-emosional. Anak-laki-laki dapat belajar sambil bersenang-senang dengan teman-teman mereka.

  1. Khan Academy Kids

Aplikasi ini dirancang khusus untuk anak-anak usia prasekolah dan SD. Khan Academy Kids mencakup berbagai permainan, aktivitas, dan cerita yang membantu anak-laki-laki mengembangkan keterampilan bahasa, matematika, sosial-emosional, dan membaca.

  1. Osmo Coding

Osmo Coding menggabungkan permainan tangan dengan layar interaktif. Set ini hadir dengan balok pengkodean fisik yang dapat diprogram untuk mengontrol karakter di layar, mengajarkan anak-laki-laki dasar-dasar ilmu komputer.

  1. National Geographic Kids

National Geographic Kids menawarkan berbagai macam game dan aktivitas yang mengajarkan anak-anak tentang alam, geografi, hewan, dan budaya yang berbeda. Anak-laki-laki dapat menjelajahi dunia dari kenyamanan rumah mereka sendiri.

  1. Duolingo Kids

Duolingo Kids membuat belajar bahasa menjadi seru. Game ini menawarkan pelajaran interaktif dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Mandarin. Anak-laki-laki dapat mengumpulkan poin dan membuka karakter baru sambil meningkatkan kemampuan bahasa mereka.

  1. Quizlet

Quizlet adalah aplikasi pembuatan dan pembelajaran flashcard. Anak-laki-laki dapat membuat set kartu flash mereka sendiri atau menggunakan set yang telah dibuat dari perpustakaan Quizlet yang luas. Mereka dapat bermain game, kuis, dan mode belajar untuk memperkuat konsep yang mereka pelajari.

  1. Roblox

Roblox adalah platform game online besar yang memungkinkan anak-anak membuat dan memainkan game mereka sendiri. Ada banyak game edukatif yang tersedia di Roblox, seperti game fisika, game sains, dan game sejarah. Anak-laki-laki dapat belajar tentang berbagai mata pelajaran sambil membangun dan berinteraksi dengan teman-teman mereka online.

Dengan game edukatif yang menghibur ini, anak laki-laki kamu bisa meningkatkan keterampilan mereka, memperluas pengetahuan mereka, dan bersenang-senang pada saat yang sama. Jadi, ayo unduh beberapa game ini hari ini dan saksikan anak laki-lakimu tumbuh dan berkembang secara intelektual!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *