DifferentGame GAME 10 Game Membuat Alat Transportasi Masa Depan Yang Mengasah Kreativitas Anak Laki-Laki

10 Game Membuat Alat Transportasi Masa Depan Yang Mengasah Kreativitas Anak Laki-Laki

10 Game Bikin Alat Transportasi Masa Depan buat Bocil yang Ngegas Kreativitas

Anak laki-laki emang pada dasarnya doyan banget mainin mobil-mobilan, apalagi kalau bisa bikin sendiri. Nah, buat ngasah kreativitas bocil-bocil ini, berikut rekomendasi 10 game bikin alat transportasi masa depan yang kece abis:

1. Scrap Mechanic

Game sandbox ini memungkinkan anak-anak untuk membangun dan mendesain mobil, pesawat, atau apapun yang mereka imajinasikan sendiri. Materialnya bisa dari potongan benda nyata yang mereka kumpulkan.

2. Minecraft

Bukan cuma bangun rumah, di Minecraft anak-anak juga bisa bikin kendaraan masa depan lewat rangkaian blok. Dari roket sampai hovercraft, semua bisa dirakit di sini. Serunya lagi bisa kolaborasi sama temen-temen buat bikin kota futuristik.

3. Kerbal Space Program

Game simulasi ini cocok buat yang demen luar angkasa. Bocil-bocil bisa mendesain dan menerbangkan roket serta pesawat luar angkasa sendiri. Tantangannya banyak, dari gimana caranya bikin roket yang efisien sampai bagaimana ngedorong astronot ke bulan.

4. Besiege

Di Besiege, anak-anak bisa bikin alat transportasi unik dan nyeleneh dari berbagai blok mekanis. Mau bikin mobil terbang dengan sayap kepak-kepak? Gas aja! Tapi ingat, harus bisa mikir logika dan fisika yang bener supaya kendaraan bisa jalan.

5. Trailmakers

Konsepnya mirip Besiege, tapi Trailmakers punya fitur tambahan: anak-anak bisa menguji kendaraan buatan mereka di berbagai medan. Mau uji coba mobil di trek balap atau pesawat di udara lepas? Bisa banget!

6. Lego Racers

Klasik nih! Lego Racers adalah game balap seru di mana anak-anak bisa ngebangun mobil mereka sendiri dari balok-balok Lego virtual. Tinggal pilih komponen, rakit, dan langsung gas di lintasan. Ada banyak mode balapan yang bisa dicoba.

7. Robocraft

Game ini memadukan elemen membangun dan bertarung. Anak-anak bisa bikin kendaraan robot sendiri dengan senjata dan pertahanan yang unik. Lalu, mereka bisa bertarung melawan musuh di mode PvP atau PvE.

8. Fly N Shoot

Nah, kalau yang ini buat anak-anak yang doyan pesawat terbang. Fly N Shoot adalah game simulasi pesawat yang memungkinkan bocil-bocil mendesain dan menerbangkan pesawat sendiri. Ada banyak jenis pesawat dan senjata yang bisa dijajal.

9. Scribble Rider

Unik banget! Di Scribble Rider, anak-anak bisa ngegambar kendaraan sendiri di atas kertas. Lalu, gambar itu bakal berubah jadi kendaraan yang bisa dikendarai di dunia game. Imajinasi mereka bakal semakin luas deh!

10. Space Engineers

Space Engineers adalah game simulasi luar angkasa super canggih. Anak-anak bisa membangun pesawat luar angkasa, stasiun luar angkasa, dan bahkan mengelola sumber daya di planet lain. Cocok buat yang suka tantangan mikir teknologi.

Selain seru dan mengasah kreativitas, game-game ini juga bisa bikin anak-anak paham tentang prinsip teknis dasar dan logika pengerjaan. Jadi, selain jadi jagoan bikin kendaraan masa depan, mereka juga bakal punya bekal pengetahuan buat masa depan mereka yang gemilang.

Jangan lupa, dampingi anak-anak saat mereka main game ini, ya, biar mereka nggak keasyikan main sampai lupa belajar dan hal-hal penting lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post