10 Game Melatih Pasukan Perang Yang Mengasah Keterampilan Strategi Anak Laki-Laki

10 Game Melatih Pasukan Perang yang Mengasah Keterampilan Strategi Bocah

Dalam dunia yang penuh hiruk pikuk dan serba digital saat ini, penting bagi bocil alias anak laki-laki untuk mengembangkan keterampilan strategi dan pemecahan masalah. Nah, salah satu cara asyik dan seru buat ngelatih kemampuan itu adalah lewat game.

Berikut ini 10 game rekomendasi buat bocah yang bisa ngasah strategi dan bahkan teamwork mereka:

  1. Clash Royale

Game ini memadukan strategi pertahanan menara dan pertarungan kartu. Dalam Clash Royale, bocil bakal membangun dek kartu pasukan dan mantra, trus bertarung real-time melawan lawan. Mereka harus piawai mengatur pasukan, memanfaatkan skill khusus, dan mengatur waktu dengan jitu.

  1. Bloons TD 6

Dengan konsep menara pertahanan yang klasik, game ini menuntut bocil untuk berpikir cepat dan mengatur strategi agar bisa mengalahkan gerombolan balon berwarna-warni yang menyerbu. Mereka bakal punya akses ke berbagai jenis menara yang masing-masing punya keunikannya.

  1. Age of Empires: Castle Siege

Game strategi real-time yang terinspirasi dari seri Age of Empires. Di sini, bocil bakal membangun peradaban, melatih pasukan, dan menaklukkan musuh. Mereka perlu menguasai manajemen sumber daya, strategi peperangan, dan kemampuan diplomasi.

  1. Civilization VI

Kalau mau bocil nyobain game strategi yang lebih kompleks dan mendalam, Civilization VI layak banget jadi pilihan. Dalam game ini, mereka mengendalikan peradaban sepanjang sejarah, mulai dari Zaman Batu sampai Zaman Modern. Strategi, diplomasi, dan pembangunan kota jadi kunci kesuksesan.

  1. Mini Militia – Doodle Army 2

Game tembak-tembakan yang seru banget buat dimainkan bareng temen-temen. Dalam Mini Militia, bocil bisa memilih berbagai kelas karakter yang masing-masing punya kelebihannya. Mereka bakal bertarung di arena 2D, mengandalkan strategi dan kerja sama tim.

  1. Kingdom Rush Origins

Game menara pertahanan yang luar biasa menantang. Dalam Kingdom Rush Origins, bocil harus merancang strategi pertahanan yang kuat melawan gerombolan musuh yang datang bertubi-tubi. Mereka bakal punya akses ke berbagai tower dan pahlawan yang bisa diupgrade.

  1. StarCraft II

Buat pecinta game strategi yang lebih hardcore, StarCraft II bisa jadi opsi yang cocok. Dalam game real-time ini, bocil memilih salah satu dari tiga ras alien, yaitu Terran, Protoss, atau Zerg. Mereka bakal ngelatih pasukan, membangun pangkalan, dan berusaha menguasai galaksi.

  1. TFT (Teamfight Tactics)

Game strategi otomatis yang mirip kayak catur. Dalam TFT, bocil mengumpulkan dan menyusun tim juara dari League of Legends. Mereka bakal bertarung melawan tujuh lawan lainnya, dengan strategi dan komposisi tim yang jadi kunci kemenangan.

  1. Terraria

Meskipun bukan game strategi secara murni, Terraria menawarkan gameplay yang ngasah kreativitas dan pemikiran strategis. Dalam game petualangan-aksi ini, bocil menjelajahi dunia yang dihasilkan secara prosedural, membangun rumah, bertarung dengan monster, dan memecahkan teka-teki.

  1. Among Us

Game multipemain yang viral ini juga bisa melatih strategi dan kemampuan deduksi anak laki-laki. Dalam Among Us, para pemain berada dalam sebuah pesawat luar angkasa dan harus mencari tahu siapa impostor di antara mereka yang diam-diam membunuh kru.

Jadi, buat para orang tua yang ingin mengasah keterampilan strategi dan pemecahan masalah anak laki-laki mereka, rekomendasi game di atas bisa jadi pilihan yang tepat. Sembari seru-seruan bermain, anak-anak juga bisa mengembangkan kemampuan berpikir kritis, perencanaan, dan adaptasi. Buktikan sendiri keseruannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *