10 Game Membuat Robot Yang Mengasah Keterampilan Teknologi Anak Laki-Laki

10 Game Seru untuk Mengasah Keterampilan Teknologi Anak Cowok ala Robot

Di era digital seperti sekarang ini, teknologi berperan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Anak cowok biasanya gemar banget sama yang namanya robot dan segala hal yang berbau tekno. Nah, buat para ortu, ada solusi seru buat mengasah skill teknologi anak-anak sekaligus menghiburnya, yaitu dengan game membuat robot.

Berikut ini adalah 10 rekomendasi game membuat robot yang bisa bikin anak cowok kamu betah main sambil belajar:

1. Mindstorms EV3

Game ini udah kece abis karena menawarkan pengalaman membuat dan mengendalikan robot sendiri. Menggunakan balok-balok Lego yang bisa dikoneksikan dengan aplikasi, anak-anak bisa merakit robot sesuka hati dan memprogramnya untuk melakukan berbagai gerakan.

2. Hummingbird Robotics

Mirip dengan Mindstorms, Hummingbird Robotics juga memungkinkan anak-anak membuat robot yang berfungsi. Bedanya, game ini menggunakan papan elektronik dan kit sensor, jadi lebih cocok buat yang udah agak remaja dan ingin tantangan lebih.

3. Lego Boost

Kalau anak kamu masih kecil, Lego Boost bisa jadi pilihan yang tepat. Game ini cocok banget buat pemula karena DIY robot yang disediakan sudah semi-rakitan dan dilengkapi dengan aplikasi yang mudah digunakan.

4. Squishy Circuits

Buat yang lebih suka kreativitas tanpa ribet, Squishy Circuits adalah solusinya. Anak-anak bisa membuat robot hanya dengan menggunakan adonan konduktif dan barang-barang sehari-hari kayak kertas aluminium dan penjepit.

5. Roli play®

Game ini unik banget karena menggabungkan teknologi dengan permainan peran. Anak-anak bisa membangun robot dengan balok-balok khusus dan kemudian berperan sebagai robotnya sendiri.

6. Botley

Botley adalah robot mungil yang bisa diprogram menggunakan bahasa coding yang sederhana. Cocok banget buat yang mau belajar coding sambil seru-seruan.

7. Cubelets

Cubelets adalah balok-balok robotik yang bisa dihubungkan dengan berbagai cara untuk membuat robot yang berbeda-beda. Game ini bakal mengasah kreativitas dan logika anak-anak.

8. Makeblock Neuron

Makeblock Neuron menggabungkan platform Arduino dengan sensor dan aktuator. Anak-anak bisa membuat beragam robot yang lebih kompleks dengan game yang satu ini.

9. K’NEX

K’NEX juga menawarkan kit robot yang bisa dirangkai dan diprogram. Serunya, game ini juga punya aplikasi yang memungkinkan anak-anak membuat animasi robot mereka sendiri.

10. Vex IQ

Vex IQ adalah game pembuatan robot yang cocok buat mereka yang ingin ikut kompetisi robotika. Robot yang dibuat menggunakan game ini bisa ikut berlomba dalam berbagai kategori, seperti kecepatan, desain, dan otomasi.

Nah, itu dia 10 game membuat robot yang bisa membantu anak cowok mengembangkan skill teknologinya. Dijamin seru dan mengasyikkan, anak-anak jadi bisa belajar sambil bersenang-senang. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajak anak-anak kamu buat robot bareng!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *