10 Game Menjadi Penjelajah Gletser Yang Menantang Untuk Anak Laki-Laki

10 Permainan Serunya Jadi Penjelajah Gletser yang Bikin Gagah

Yo, para cowok kece! Udah siap jadi penjelajah gletser yang tangguh? Nah, ini dia 10 permainan seru yang bakal bikin kalian makin jago menaklukkan gunung es.

1. Ekspedisi Es Trek

Ini permainannya agak santai, cocok buat pemanasan. Bikin labirin dari tali atau pita di halaman. Biasanya ini dipakai buat latihan fokus dan kerja sama tim juga. Tapi buat sekarang, bayangin aja kalian lagi trekking di antara celah-celah gletser yang rumit.

2. Balap Ski Es

Siapa yang jagoan ski? Yuk, tunjukin skill kalian di lintasan es buatan pake kertas atau kardus. Yang pertama sampai finish sambil tetep jaga keseimbangan, dialah pemenangnya. Serasa lagi meluncur di lereng gletser beneran!

3. Panjat Dinding Es

Waktunya unjuk gigi buat yang jago panjat. Bikin dinding es mini dari potongan styrofoam atau busa. Tantang teman kalian buat naik ke puncak dengan peralatan seadanya. Mirip kayak lagi manjat tebing es yang curam.

4. Membuat Igloo

Siapa bilang susah bikin rumah dari es? Coba deh cari selimut atau kain putih. Buat kerangka igloo dari tongkat atau kursi. Pasang kainnya, tata dengan rapi, dan voila! Kalian punya igloo buat berteduh. Asyik kan kayak jadi Eskimos?

5. Perburuan Harta Es

Siapa yang udah siap jadi Indiana Jones versi gletser? Sembunyikan beberapa "harta" di sekitar halaman atau ruangan. Gambarlah peta dengan petunjuk yang berhubungan sama gletser. Semua peserta harus berusaha memecahkan petunjuk dan menemukan hartanya.

6. Lomba Tarik Kereta Es

Ini permainan yang bakal bikin kalian kompak. Buat dua kereta dari karton atau bahan lainnya. Satu tim jadi penarik, satu tim jadi penumpang. Tim yang pertama sampai finish sambil narik beban terbanyak, menang! Seru kayak lagi narik kereta di atas es yang licin.

7. Lari Halang Rintang Gletser

Buat tantangan lari halang rintang dengan berbagai rintangan yang berhubungan sama gletser. Ada celah es yang harus dilewati, dinding es yang harus didaki, dan jurang yang harus dilampaui. Yang paling gesit dan pantang menyerah, dialah pemenangnya.

8. Menembak Target Es

Tantang target tembak yang nggak biasa! Bikin target dari busa atau styrofoam yang dilukis seperti es. Gunakan bola salju atau marshmallow sebagai peluru. Yang paling jitu dan akurat, dialah si mata elang gletser.

9. Bertahan Hidup dalam Es

Ini tantangan yang seru dan menegangkan. Buat skenario di mana peserta harus bertahan hidup di lingkungan gletser yang ekstrem. Mereka harus mencari makanan, air, dan tempat berlindung. Yang paling kuat dan bertahan paling lama, dialah jawaranya.

10. Menulis Cerita Jelajah Gletser

Setelah semua tantangan fisik, waktunya mengasah imajinasi. Minta peserta untuk menulis cerita tentang petualangan mereka menjelajah gletser. Yang paling menarik, deskriptif, dan seru, dialah penulis jelajah gletser terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *